Header Ads

MAKLUMAT UNDANGAN PENERBITAN BUKU ANTOLOGI BERSAMA PENYAIR MUDA MADURA 2016

By: Tim Pelaksana Teknis

Silakan baca, silakan bantu berbagi seluas-luasnya. Salam hangat...
MAKLUMAT UNDANGAN
PENERBITAN BUKU ANTOLOGI BERSAMA
PENYAIR MUDA MADURA 2016


Maklumat disampaikan kepada Yth.,
Penyair Muda Madura Generasi Mutakhir
di mana pun berada

Kemunculan karya-karya penyair muda Madura menjadi suatu fenomena dalam perkembangan sastra Indonesia mutakhir, beberapa pengamat dan pencinta sastra pernah mengatakan warna dan gaya puisi para penyair Madura tergolong unik di antara para penyair Indonesia lainnya dengan diiringi kualitas dan produktifitas. Oleh karena itu lahirlah sebuah niat tulus dan iktikad untuk menerbitkan bunga rampai yang menyajikan karya-karya penyair muda generasi mutakhir Pulau Madura. Penerbitan buku antologi puisi ini diselenggarakan oleh Lembaga Seni & Sastra Reboeng.


Poster By: Raedu Basha



Maklumat ini merupakan undangan resmi kepada seluruh penyair muda, pemuda-pemudi (kacong-cebbing) Pulau Madura untuk mengirimkan 10 karya puisi terbaiknya dengan kriteria dan kualifikasi sebagaimana berikut ini:

1. Penyair Muda generasi mutakhir (berusia maksimal 30 tahun per-31 Desember 2015).

2. Pemuda/Pemudi kelahiran Pulau Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan) baik yang berdomisili di Pulau Madura maupun yang sedang merantau.

3. Mengirimkan maksimal 10 judul puisi terbaik, diketik rapi pada Microsoft Word, huruf Times New Roman 12 pt, spasi 1, halaman A4 ukuran 3-3-3-3 (Setiap judul maksimal 1 halaman).

4. Puisi boleh karya baru maupun lama yang merupakan karya terbaik, diprioritaskan puisi yang pernah dipublikasikan di media (boleh diambil dari antologi tunggal, antologi bersama, koran, majalah, jurnal, portal, dll) atau pemenang/nominasi lomba dengan mencantumkan riwayat publikasi.

5. Disertai biodata singkat dan foto diri jelas.

6. Puisi, biodata, foto dilampirkan dan dikirimkan melailui e-mail: madurapulaupuisi@gmail.com

 7. Tema puisi bebas dalam skala topik: Pulau Madura dan Kemaduraan.

8. Tenggat waktu pengiriman selambatnya: 19 Desember 2015, jam 19:19 WIB.

9. Ketebalan buku diproyeksikan terbatas 200 halaman buku, menampilkan 5 judul puisi pada masing-masing penyair yang akan diseleksi secara ketat oleh tim kurator dan editor ahli yang terdiri dari sastrawan senior.

Peluncuran buku akan dilaksanakan pada tahun 2016 di Pulau Madura. Cita-cita besar penerbitan buku ini akan menjadi sumbangsih Madura terhadap khazanah sastra hari ini dan era mendatang dan menjadi perantara tali silaturrahmi dan solidaritas yang erat yang hangat antar sesama penulis secara umum, pembaca, dan publik yang tak terbatas.

Demikian maklumat ini disampaikan secara resmi dengan segala kerendahan hati. Semoga niat tulus dan iktikad baik ini menjadi jalan terbaik untuk memajukan Sastra di Madura, Indonesia dan dunia. Terimakasih atas segala perhatiannya. Salam hangat.

Penyelenggara: Lembaga Seni & Sastra Reboeng.

 Pengarah/Kurator: D. Zawawi Imron, Iman Budi Santosa, Jamal D Rahman, Nana Ernawati, M Faizi. Tim Pelaksana: Selendang Sulaiman, Raedu Basha, Shohifur Ridho Ilahi, Badrul Munir Chair, Sule Subaweh, Sofyan RH Zaid, Subaidi Pratama, Nurul Ilmi El-Banna, Matroni Muserang. Narahubung: 081931761681 (Selendang), 081939022366 (Ridho), 081939006869 (Raedu).

E-mail:madurapulaupuisi@gmail.com
website: arsippenyairmadura[dot]com
Lokasi Peluncuran Buku di Pulau Madura, 2016.

Demikian Maklumat Undangan Penerbitan Buku Antologi Bersama Penyair Muda Madura 2016
Powered by Blogger.